Image of Wanita dan Gender Dalam Islam

Text

Wanita dan Gender Dalam Islam



Buku ini merupakan kontribusi ilmiah utama tentang sejarah wanita dalam Islam. Penulisnya telah menelusuri akar sejarah perdebatan kontemporer tentang perempuan dan Islam, dengan menelusuri perkembangan wacana tentang perempuan dan gender dari dunia kuno hingga masa kini. Tesis utama buku ini menunjukkan pola praktik hubungan gender budaya pra-Islam yang diadopsi oleh Islam.

Penulisnya, Leila Ahmed, adalah profesor pertama studi Wanita dalam bidang agama di Harvard Divinity School (2003). Sebelumnya, ia adalah Profesor Studi Wanita dan Studi Timur Dekat di Universitas Massachusetts, sebagai direktur Program Studi Wanita. Kapasitasnya dalam menulis buku terbaik tentang tinjauan historis dan sosiologis perempuan dalam islam ini tentu tidak diragukan lagi.

Buku ini dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Timur Tengah pra-Islam, wacana awal, dan wacana baru. Susunan materinya ringkas, tidak hanya menyoroti sisi sejarah yang jarang diketahui, tetapi juga mempertahankan kesinambungan yang jelas di seluruh bab. Sangat jelas bahwa banyak waktu, pikiran, dan usaha telah dicurahkan untuk menyusun buku ini.


Ketersediaan

130296Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297. 56 Ahm w
Penerbit Lentera : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xx + 339 hlm ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-8880-83-8
Klasifikasi
297. 56 Ahm w
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this