Image of 24 Wajah Billy

Text

24 Wajah Billy



Novel 24 Wajah Billy merupakan novel karya Daniel Keyes yang diterjemahkan oleh Miriasti dan Meda Satrio dari novel “The Minds of Billy Milligan”. Novel psikologi ini ditulis oleh Daniel Keyes berdasarkan kisah nyata dari seorang pria yang bernama William Stanley (Billy) Milligan dari Ohio, Amerika Serikat. Novel “The Minds of Billy Milligan” terbit pertama kali pada tahun 1982 di New York, Amerika Serikat. Novel ini sempat menjadi novel International Bestseller. “The Minds of Billy Milligan” ditulis oleh Daniel Keyes berdasarkan kisah nyata kehidupan Billy Milligan dan fakta-fakta persidangannya tentang tuduhan tindakan kriminal berat, yaitu perampokan dan pemerkosaan 3 perempuan di Ohio State University pada tahun 1970-an.

Dalam novel ini dideskripsikan bahwa Billy Milligan adalah seorang pria yang mempunyai Kepribadian Majemuk atau sering disebut MPD/DID (Multiple Personality Disorder/Dissociative Identity Disorder) yang mempunyai 24 kepribadian yang dapat berubah sewaktu – waktu. Karakter-karakter itu muncul karena latar belakang masa kecil Billy Milligan yang penuh dengan kekerasan, salah satunya dari ayahnya sendiri. Karena kejadian masa kecilnya yang kelam, Billy Milligan sempat ingin bunuh diri, namun kemudian pribadinya yang lain menolongnya.

Novel ini memiliki isi cerita dan kualitas penceritaan yang sangat baik. Kisah Billy ini sangat menyentuh dan membuat pembaca merasakan beberapa emosi saat membacanya. Kisah kekerasan yang dialami Billy pada saat kecil dan proses pembentukan kepribadiannya sangat apik diceritakan. Ketegangan-ketegangan dalam cerita membuat kesan dramatik semakin kuat. Menangis, tertawa, khawatir, sampai depresi membuat cerita ini semakin penuh dengan kejutan dan ketegangan. Pengarang sangat baik dalam segi penceritaan, baik dalam penciptaan alur. Novel ini diangkat berdasarkan kisah nyata dari Billy Milligan dengan menghadirkan kesan realistis yang sangat kuat.


Ketersediaan

131320Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
808. 83 Key w
Penerbit Quality Press : Bandung.,
Deskripsi Fisik
700 hlm; 17,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-3269-37-5
Klasifikasi
808. 83 Key w
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
Book
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this