Image of Buku Pintar Pemikiran Tokoh-Tokoh Psikologi

Text

Buku Pintar Pemikiran Tokoh-Tokoh Psikologi



Secara ringkas, psikologi adalah ilmu yang mempelajari gejala jiwa dan pengaruhnya terhadap seseorang. Hanya saja, di dalam ilmu ini terdapat teori-teori yang berangkat dari tema, cara pandang, serta metode yang beraneka ragam. Bahkan, konsep dasar psikologi telah dikenal sejak masa peradaban awal bangsa Yunani dan terus berkembang, kompleks hingga kini.
Buku Pintar Pemikiran Tokoh-Tokoh Psikologi Dari Klasik Sampai Modern Karya Eka Nova Irawan memuat ringkasan ringkas, serta pokok-pokok pemikiran psikologi para tokoh terkemuka, mulai dari zaman klasik hingga era modern. Tokoh-tokoh yang dipilih tentu saja bukan orang biasa. Mereka adalah sosok ilmuwan yang sangat berjasa menancapkan psikologi secara kokoh. Meskipun memiliki pemikiran unik dan beragam, kontribusi mereka terhadap ilmu psikologi tidak terbantahkan sedikit pun. Jika kamu benar-benar tertarik untuk mempelajari psikologi, buku ini akan membantu kamu menyelami pemikiran para tokohnya.
Buku ini berisi 29 nama tokoh terkemuka di bidang psikologi. Dijelaskan pula biografi singkat tokoh tersebut plus gagasan mereka tentang psikologi dan pengaruhnya terhadap dunia. Ternyata psikologi itu ilmu yang sangat luas sekali. Bacalah buku ini dan kamu akan merasa terlihat bodoh karena konsep psikologi yang sebenarnya sangat jauh berbeda dari pemikiran orang-orang awam.
Pada bagian biografi, kamu akan diajak untuk mengetahui latar belakang setiap tokoh.
Bagaimana mereka menjalani hidup atau bagaimana mereka pada akhirnya menjadi salah satu tokoh dunia. Tidak jarang akan kamu temukan bahwa beberapa tokoh psikologi tersebut
ternyata terlahir miskin dan menjalani hidup dengan sangat kepayahan. Beberapa tokoh juga
mengalami penolakan akan pemikiran-pemikirannya. Namun waktu membuktikan bahwa
perjuangan mereka berakhir dengan manis dan pemikiran mereka mampu mengubah wajah
dunia psikologi.
Gagasan masing-masing tokoh dari zaman Aristoteles dan Plato disandingkan dengan Albert Bandura dan Martin Seligman. Apapun konsep Anda tentang psikologi saat ini, sebaiknya Anda tidak terlalu menyukainya sebagai suatu kebenaran sebelum membaca gagasan para tokoh psikologi di buku ini. Benar-benar dimensi psikologi yang layak untuk dibaca. Pengaruh gagasan mereka pun sangat kontroversial. Namun, masing-masing gagasan memiliki pengikutnya masing-masing dan masih digunakan oleh psikolog di seluruh dunia. Bahkan kamu akan menemukan gagasan antara tokoh yang satu dan tokoh lainnya saling bertolak belakang.


Ketersediaan

133042Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
921 Ira b
Penerbit IRCiSoD : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
304 hlm; 15, 5 x 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-255-969-6
Klasifikasi
921 Ira b
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
Book
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this