Image of Pengantar Jurnalistik

Text

Pengantar Jurnalistik



Berkembangnya teknologi di bidang komunikasi membuat dunia semakin sempit, sehingga informasi apapun mudah diperoleh kapan saja diperlukan. Namun demikian, teknologi komunikasi tidak akan bisa berkembang bahkan tidak akan bisa bermanfaat tanpa tangan-tangan terampil dan bijak. Dalam hal ini perlu adanya orang-orang yang mau dan mampu menggunakan teknologi demi tersebarnya informasi yang tepat guna bagi kesejahteraan hidup umat manusia.

Dengan kata lain, diperlukan adanya para jurnalis profesional yang mahir melakukan kegiatan jurnalistik. Betapa tidak, di tengah peradaban dunia yang modern dan global tersebut sangat terasa makin tingginya tuntutan terhadap peranan pers dalam pembangunan bangsa dan negaranya, baik itu di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, dan ketahanan serta keamanan. Semua itu merupakan tuntutan yang mencerminkan betapa besar beban yang harus dipikul para jurnalis sebagaimana terkandung dalam makna pers sebagai “Ratu Dunia”.

Karena itu pula penulis mencoba menyusun buku ini, tiada lain untuk dapat memenuhi kebutuhan semua pihak yang tertarik pada kegiatan jurnalistik secara profesional. Minimal, agar prinsip-prinsip dasar semua kegiatan jurnalistik bisa dimakluminya, sehingga dapat memperingan beban para insan pers dalam melaksanakan kiprahnya. Melalui buku ini diharapkan mereka mengerti dan memahami segala kewajiban dan tugasnya sebagai jurnalis.


Ketersediaan

1002433070. 4 Suh pMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Seputar Organisasi, Produk dan Kode Etik
No. Panggil
070. 4 Suh p
Penerbit Nuansa : Bandung.,
Deskripsi Fisik
240 hlm; 15,5 x 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-7768-80-2
Klasifikasi
070. 4 Suh p
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
Book
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this