Image of Pengaruh Durasi Menonton Televisi Terhadap Prestasi Akademik Siswa-Siswi Kelas 2 SMP Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Medan 2013

Text

Pengaruh Durasi Menonton Televisi Terhadap Prestasi Akademik Siswa-Siswi Kelas 2 SMP Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Medan 2013



Secara umum, pola menonton anak sudah menjadi perhatian dari orang tua, pendidik dan pakar kesehatan. Berdasarkan hasil penelitian badan kesehatan dunia, bahwa kebiasaan menonton televisi bermutu akan mempengaruhi seseorang untuk berprilaku baik. Sedangkan televisi yang tidak bermutu akan mendorong seseorang untuk berperilaku buruk. Penelitian ini bertujuan untuk menilai pengaruh durasi menonton televisi terhadap prestasi akademik di sekolah pada siswa-siswi kelas 2 SMP. Penelitian ini bersifat analitik dengan metode pengambilan potong lintang (cross-sectional study). Sampel penelitian ini diambil dengan cara consecutive sampling dengan jumlah 60 orang. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juli 2013. Dalam penelitian ini dilakukan dengan cara mengisi kuesioner dan melihat nilai rata-rata akhir ujian (RAPOR).

Setelah dilakukan uji analisis menggunakan uji regresi linier dan korelasi pearson diketahui tidak terdapat hubungan antara durasi menonton televisi dengan prestasi akademik p = 0,655.
Pada penelitian ini tidak terdapat pengaruh durasi menonton TV terhadap prestasi akademik pada siswa-siswi kelas 2 SMP YPSA. Diperlukan penelitian untuk faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi prestasi akademik disekolah.


Ketersediaan

000933My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Fakultas Kedokteran USU : Medan.,
Deskripsi Fisik
xii + 39 hlm; 29,5 x 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
Book
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this