Image of Jejak Khulafaur Rasyidin 3: Utsman Bin Affan

Text

Jejak Khulafaur Rasyidin 3: Utsman Bin Affan



Jika Islam merupakan sekumpulan nilai dan ajaran yang sangat luhur, sejarah Islam-terutama sejarah
Nabi dan para sahabatnya merupakan contoh nyata dari pengejawantahan nilai dan ajaran tersebut di alam realita. Setiap orang yang mempelajari Islam, akan menerima gambaran tentang nilai dan ajaran Islam. Gambaran ini hanya tersimpan di alam pikirannya. Namun, ketika membaca sejarah Islam, dia akan melihat semua itu terwujud di alam nyata.

Membaca sejarah Islam, bukan hanya sekadar untuk mengetahui peristiwa-peristiwa yang telah terjadi atau sekadar menikmati kisah-kisah umat terdahulu. Namun, membaca sejarah Islam sejatinya untuk mendapatkan gambaran utuh tentang hakikat ajaran Islam yang terealisasikan dalam jejak kehidupan Rasulullah dan para sahabatnya , terutama Khulafaur Rasyidin. Kemudian, mengambil suri teladan dan menjadikannya sebagai pedoman hidup.

Rasulullah & bersabda, "Ikutilah sunnahku dan sunnah Khulafaur Rasyidin yang mendapatkan petunjuk. Gigitlah sunnah itu dengan geraham kalian (berpegang teguhlah kepadanya dengan sebenar-benarnya)," (HR. Abu Dawud). Buku ini akan mengajak Anda menapaktilasi jejak kehidupan Utsman bin Affan. Anda akan mendapatkan beberapa pembahasan menarik tentang jasa-jasa besar Utsman bin Affan.


Ketersediaan

00880297. 648 Alm jMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Utsman Bin Affan
No. Panggil
297. 648 Alm j
Penerbit Almahira : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xx + 29 x 21,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-8074-69-8
Klasifikasi
297. 648 Alm j
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
Book
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this