Image of Bangkit Dari Dunia Sakit

Text

Bangkit Dari Dunia Sakit



Setelah Pending Emas, nuku otobiografis ini kembali menampilkan sosok tubuh Herlina yang senantiasa bergulat untuk hidup - yakni hidup secara bermakna baik bagi masyarakat maupun sesama manusia. Di sini ia mengungkapkan suatu episode perjalanan hidupnya yang menceritakan bagaimana ia berjuang melawan penyakit, dan sukaduka bersama anak-anak dan saudara-saudara angkatnya untuk bangkit dari kemiskinan dan kebodohan.

Sepuluh kisah yang mengharukan dan menyentuh hati nurani sosial, melengkapi buku ini. Betapa seorang anak disia-siakan ayahnya dan kemudian terdampar di Ibu Kota; berapa keluarga-keluarganya retalj telah menelantarkan anak-anak tidak berdosa; betapa seorang wanita yang sakit jiwa, hamil, dan melahirkan; juga betapa bingungnya para bekas tahanan yang kehilangan keluarga. Pokoknya, kisah anak-anak manusia yang berikhtiar keluar dari penderitaan, sementara mereka berada dalam lingkungan yang tidak membantu.

Hajah Siti Rahmah Herlina, lahir 24 Februari 1941 di Malang, dikenal sebagai sukarelawati pertama yang diterjunkan di Irian Barat dalam rangka Operasi Trikora. Presiden Soekarno, ketika itu, menghadiahkannya pending emas, yang kemudian dijadikan judul bukunya yang berkisah tenatng "petualangan"-nya itu. Ia lalu menjadi warga Korps Wanita Angkatan Dara (Kowad), dan turut ambil bagian dalam Operasi Dwikora (1964). Aktif di lingkungan Kostrad, terakhir ia juga terlibat dalam penumpasan G30S PKI.

Selanjutnya hidup sebagai orang swasta, sang srikandi tetap tampil sebagai wanita aktif yang mengesankan.


Ketersediaan

130275Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
920. 72 Her h
Penerbit Pustaka Grafitipers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
v, 202 hlm; ilus; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
920. 72 Her h
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this