Image of Anak Kebon Lintas Tiga Zaman

Text

Anak Kebon Lintas Tiga Zaman



Narasi dalam buku memberikan gambaran tentang Medan masa lalu, Pematangsiantar, Bahjambi dan perkebunan masa lalu. Banyak hal yang dipaparkan dalam buku tersebut, akan tetapi tidak terkesan gado-gado atau nano-nano sebab terangkai dalam kesatuan yang utuh dari bab ke bab sebanyak tujuh bab.

Buku ini juga dilengkapi dengan foto-foto tempo dulu di kebun dan foto-foto keluarga Adlin Umar Lubis. Menjadi menarik karena tidak semata-mata menjelaskan tentang Adlin Umar Lubis tetapi juga tentang apa yang dilakukannya dan apa yang terjadi ketika itu sehingga menjadi catatan sejarah bagi Bangsa Indonesia. Kekuatan buku Adlin Umar Lubis, Anak Kebon Lintas Tiga Zaman karena apa yang dilakukan Adlin Umar Lubis dipaparkan tentang kondisi yang terjadi ketika itu seperti bagaimana sistem perkuliahan di Fakultas Pertanian USU Medan pada masa itu, bagaimana aktivitas dan organisasi mahasiswa ketika itu.

Bahasa yang digunakan penyunting dalam menulis buku bergaya narasi sehingga menarik untuk dibaca dan memberikan gambaran suasana apa yang terjadi kala itu. Bukan itu saja karena ternyata Adlin Umar Lubis juga seorang penyair sebab syair-syair atau puisi yang ditulisnya ada dalam buku sehingga memperkuat nuansa yang terjadi kala itu. Puisi-puisi dari Adlin Umar Lubis yang lugas bercerita tentang kondisi yang dialaminya.

Sejatinya buku ini menjadi referensi untuk mengetahui kondisi perkebunan di Sumatera Utara pada zaman Belanda, Jepang dan ketika Indonesia baru merdeka. Disamping itu juga bagi siapa saja yang ingin mengetahui lintasan sejarah Bangsa Indonesia khususnya di Sumatera Utara


Ketersediaan

000600926. 3 Lub aMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
926. 3 Lub a
Penerbit Perdana Publishing : Medan.,
Deskripsi Fisik
184 hlm. ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-5674-72-3
Klasifikasi
926. 3 Lub a
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this