Image of EYD & Seputar Kebahasa-Indonesiaan

Text

EYD & Seputar Kebahasa-Indonesiaan



Kita patut bangga menjadi bangsa Indonesia, sebab saat ini bahasa Indonesia semakin diminati oleh warga dunia. Bahkan, beberapa negara telah memasukkan pelajaran bahasa Indonesia dalam kurikulum sekolahnya dan membuka jurusan bahasa Indonesia. Bukan tidak mungkin, suatu saat dengan makin banyaknya pengguna, bahasa Indonesia dapat menjadi bahasa internasional. Dengan demikian, kita perlu melestarikan bahasa Indonesia, yaitu dengan menggunakan bahasa sesuai dengan aturan yang dibakukan.

Buku EYD dan Seputar Kebahasa-Indonesiaan ini disusun untuk para pemakai bahasa Indonesia, agar dapat menjadi penutur bahasa yang baik. Selain berisi pedoman umum ejaan bahasa Indonesia yang disempurnakan, buku ini juga memuat aspek-aspek penting dalam penggunaan bahasa Indonesia, seperti pedoman umum pembentukan istilah, pembakukan istilah komputer, singkatan dan akronim, daftar lengkap kata baku dan tidak baku, jenis kata dan pertalian makna kata, gaya bahasa (majas), pantun, dan kumpulan peribahasa.

Jadi tepatlah jika buku ini dijadikan panduan bagi setiap pengguna bahasa Indonesia, baik pelajar, guru, mahasiswa, dan pemakai bahasa Indonesia pada umumnya yang mempunyai komitmen untuk selalu berbahasa Indonesia dengan baik dan benar.


Ketersediaan

000546My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
415 Waf e
Penerbit Kawan Pustaka : Bandung.,
Deskripsi Fisik
viii + 400 hlm; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-757-338-9
Klasifikasi
415 Waf e
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
Book
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this