Image of Silsilah Hadist Dha'if dan Maudhu' 4

Text

Silsilah Hadist Dha'if dan Maudhu' 4



Buku ini : “Buku Silsilah Hadits Dha’if Dan Maudhu’ 1 Set 4 Jilid” adalah terjemah dari “Kitab Silsilatul-Ahaadiits adh-Dhaifah wal-Maudhu’ah wa Atsaruhas-Sayyi’ fil-Ummah” karya dari Muhammad Nashiruddin al-Albani, mengupas tuntas hadits-hadits yang mempunyai derajat dho’if (lemah) dan maudhu’ (Palsu). Dengan bahasa yang mudah dipahami dan data-data yang akurat tentang sanad dan matan hadits kita dituntun lebih dalam untuk mengetahui tentang kedudukan hadist tersebut, apakah hadist tersebut dho’if atau maudhu’.
Karena Demi tanggung jawab moral sebagai seorang ulama ahli hadits dan menghindarkan umat dari pemakaian hadits-hadits dha’if serta maudhu’, Muhammad Nashiruddin Al-Albani meneliti, membahas, dan menulis hadits-hadits tersebut.
Seharusnya kita berhati-hati dalam menyampaikan sebuah hadits. Kita harus mengetahui terlebih dahulu derajat hadits tersebut. Apabila kita sudah mengetahui, bahwa hadits tersebut maudhu’, namun kita tetap menyampaikannya, berarti terkena ancaman berdusta atas nama Rasulullah yang balasannya adalah neraka. Sebagai rujukan apabila kita tidak mengetahui hadits mana yang shohih atau hadist mana yang dho’if maupun maudhu’ maka solusi dari itu adalah mengembalikan masalah tersebut kepada pakarnya (Ahli Hadits).


Ketersediaan

130490Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297. 124 Alb s
Penerbit Gema Insani : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxx + 482 hlm ; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-561-544-0
Klasifikasi
297. 124 Alb s
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this