Image of Seni Dalam Pandangan Islam

Text

Seni Dalam Pandangan Islam



Tidak dapat dipungkiri bahwa seni telah mendominasi hampir seluruh gerak kehidupan kaum muslimin, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Hari-hari mereka berjalan dengan diiringi nyanyian dan tarian. Bahkan di antara mereka ada yang berkata “Tiada hari tanpa menyanyi, menari, dan bercanda”. Gejala ini pun kini telah menjurus pada masalah yang mengkhawatirkan dan perlu ditanggapi dengan serius.

Coba kita perhatikan gaya berdandan dan obrolan sehari-hari para remaja zaman sekarang, siapa yang banyak ditiru dan menjadi idolanya? Apa yang akrab di lidah dan telinga mereka? Sebagian besar remaja zaman ini justru banyak mengidolakan penyanyi, artis, dan sebagainya. Berita-berita tentang idola mereka pun sudah seperti konsumsi sehari-hari.

Berangkat dari fenomena tersebut, penulis menyusun buku ini agar kita mengetahui bagaimana memosisikan seni menurut pandangan islam. Penulis menerangkan secara jelas dan terperinci bagaimana kedudukan seni berupa nyanyian, musik, dan tarian di dalam Islam. Maka dari itu, buku ini penting untuk kita baca agar menjadi bekal dalam menyikapi fenomena dominasi seni dalam berbagai lini kehidupan.


Ketersediaan

1000922Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297. 43 Bag s
Penerbit Gema Insani : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
104 hlm ; ilus. ; 18 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-561-218-2
Klasifikasi
297. 43 Bag s
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this