Image of Sang Negosiator

Text

Sang Negosiator



cerita buku ini merupakan sebuah jalinan cerita yang saling terkait, ibarat sebuah jaring laba-laba kita akan menelusuri jalan hingga ke sebuah sarang utama. Disini kita akan mengikuti jejak dari Quinn, seorang negosiator eks anggota militer berpengalaman dalam usaha membebaskan tawanan paling bernilai saat itu. Seorang anak presiden AS yang kuliah di Inggris menjadi sasaran dari aksi ambil untung yang dilakukan sebuah komplotan "rahasia", lewat penceritaan yang piawai dari FF kita mampu dibuat duduk tenang mengikuti setiap langkah yang diambil Quinn dan Sam Sommerville agen FBI (mantap!). Berkeliling negara-negara di Eropa untuk menemukan sebuah kebenaran tentang ......

Novel ini masih sangat relevan, terkait persaingan dua negara adikuasa Amerika Serikat dan Uni Soviet (sekarang Rusia) baik dalam persenjataan dan sumber daya alam. Disini meskipun hanya cerita rekaan semata, FF memberikan sentuhan fakta yang menarik untuk dicermati. Bahwa negara yang menguasai minyak akan dapat mengontrol negara lainnya. Sampai saat ini kita tahu energi adalah isu penting yang dibicarakan di mata dunia internasional. Perburuan minyak hingga cadangan minyak terakhir terus dilakukan, eksplorasi demi eksplorasi tetap menjadi agenda perusahaan minyak dan gas multinasional. Diceritakan saat itu kedua negara adidaya tengah membuat sebuah kesepakatan untuk saling melucuti kekuatan bersenjata demi terciptanya kedamaian global. Presiden AS, John Cormack telah memberikan "simpati" buat pemimpin Soviet Mikhail Gorbachev untuk rancangan pengurangan anggaran pertahanan yang mencapai $100 juta, lewat perjanjian Nantucket. Kabar baik untuk masing-masing pihak karena dapat memberikan kelonggaran fiskal buat memacu pertumbuhan ekonomi kedua negara. Di lain pihak ada rencana gila buat menggulingkan sebuah perusahaan minyak yang berbasis di Arab Saudi, ketika rencana ini berhasil dapat dipastikan harga dan stok minyak dunia dikuasai oleh sebuah perusahaan minyak AS. Rencana demi rencana telah dibuat dan disiapkan, jutaan dolar sudah berada di kantong orang yang tepat buat melaksanakannya. Bagaimana hasil akhir perjanjian Nantucket dan berhasilkah ide nasionalisasi perusahaan minyak Arab?

Sungguh membaca hingga selesai buku ini seperti menonton kisah Hollywood, dengan script kelas satu dan twist di setiap ujung cerita membuat The Negotiator layak buat anda pecinta thriller dan aksi kriminal.


Ketersediaan

130239Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
808. 838 5 For s
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
488 hlm; 18 x 11 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-511-689-4
Klasifikasi
808. 838 5
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
Book
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this