Image of Panduan Praktis Transaksi Perbankan Syariah

Text

Panduan Praktis Transaksi Perbankan Syariah



Saat ini kita hidup dalam dunia yang tidak pernah lepas dari yang namanya bunga (interest). Saat disekolahpun kita mulai belajar bagaimana menghitung pendapatan bunga dari tabungan yang ditempatkan di bank. Saat memiliki penghasilan sendiri kita menjadi terbiasa memilih untuk menabung di bank yang memberikan bunga yang lebih besar, sehingga fisik dan spirit kita menjadi terbiasa dengan bunga.

Tiba-tiba saja kita disentakkan oleh kehadiran bank syariah yang menolak sistem bunga dan menawarkan sistem bagi hasil. Separuh hati kita menolak hal ini. Tetapi fitrah dasar manusia yang condong kepada kebenaran, membuat sebagian diri ingin tahu: Ada apa dengan bunga? Apa itu bank syariah?

Buku ini diharapkan dapat memandu pembaca untuk menjawab semua pertanyaan diatas. Lebih jauh lagi, buku ini banyak menjelaskan masalah-masalah yang implementatif dalam kegiatan bank syariah sehari-hari. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang proses atau prosedur pembiayaan yang dimulai dari awal, yakni pemohon hingga proses analisa pembiayaan. Dengan begitu, diharapkan pembaca tidak sekedar tahu tentang bank syariah, tetapi juga mengenal lebih dekat operasional perbankan syariah.


Ketersediaan

130359Tersedia
130360Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297. 273 Zul p
Penerbit Zikrul Hakim : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvi + 160 hlm ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-9140-26-9
Klasifikasi
297. 273 Zul p
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this