Image of Agar Otak Sehat

Text

Agar Otak Sehat



"""Menjaga Kesehatan Otak Sejak Dini Sangat Penting! Sebagai salah satu jaringan yang paling aktif secara metabolik di dalam tubuh kita, otak menggunakan sejumlah besar energi. Berbeda dengan sebagian besar jaringan lain pada umumnya, otak hanya memiliki sedikit cadangan energi, sehingga sangat rentan terhadap aliran darah yang buruk (hipolisa).

Energi otak didapatkan dari glukosa (gula dari makanan) dan oksigen, yang harus dipasok oleh darah secara terus-menerus. Penyakit-penyakit akibat aliran darah tersumbat ke otak seperti stroke sebenarnya tidak berlangsung secara tiba-tiba. Tapi membutuhkan waktu yang lama.

Namun sering kali pasien mengabaikannya atau tidak merasakan karena tidak dilakukan deteksi dini seperti general check up. Begitu pula dengan penyakit demensia atau pikun. Semakin muda dan semakin banyaknya pasien stroke saat ini disebabkan perubahan gaya hidup yang tidak sehat.

Seperti merokok, minum alkohol, jarang makan buah dan sayur, kurang istirahat, serta malas olahraga. Untungnya kita bisa mencegah datangnya penyakit stroke dan demensia dengan rajin mengonsumsi bahan pangan yang baik untuk kesehatan otak.

Apa saja itu? Baca buku ini untuk informasi lengkapnya. Seri buku yang sudah terbit: Agar Jantung Sehat, Agar Jantung Sehat 2, Agar Pankreas Sehat, Agar Tulang Sehat."""


Ketersediaan

132280Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
610 Ide a
Penerbit Elex Media Komputindo : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
206 hlm; 21 x 14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-02-0935-7
Klasifikasi
610 Ide a
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
Book
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this