Image of Masalah Darah Wanita

Text

Masalah Darah Wanita



Tahukah Anda tentang haid dan nifas? Dua hal yang membersamai wanita dalam suatu keadaan. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya perkara ini (haid) adalah ketetapan Allah bagi kaum wanita.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Hukum yang berkaitan dengan darah wanita merupakan tema penting yang patut diketahui setiap kaum muslimin, terlebih lagi para muslimah. Karena mereka mengalaminya secara langsung dan hal tersebut berkaitan langsung dengan ibadah mereka; seperti shalat, puasa, membaca Al-Qur’an, hubungan dengan suami, dan selainnya. Sementara kaum pria, sekali pun tidak mengalaminya secara langsung, hendaknya mereka juga mengetahuinya, karena di sekitar mereka terdapat banyak wanita muslimah; seperti ibu mereka, saudari mereka, bibi, dan istri-istri mereka yang membutuhkan bimbingan.

Dan dari sisi realita, masih banyak kaum muslimin dan muslimat yang belum memahami tema ini dengan benar. Mereka hanya bersandar kepada apa yang mereka dapati secara turun temurun dari orang tua mereka atau membenarkan sesuatu yang belum pasti keabsahannya. Padahal beragama yang benar haruslah berpijak kepada sumber yang valid, yaitu firman Allah dan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.


Ketersediaan

1000955Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297. 5 Alu m
Penerbit Gema Insani : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
72 hlm ; ilus ; 18 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-561-245-x
Klasifikasi
297. 5 Alu m
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this