Image of Kisah-Kisah Hewan Dalam Al-Quran

Text

Kisah-Kisah Hewan Dalam Al-Quran



Hewan adalah makhluk Allah yang tinggal di muka bumi ini bersama makhluk-makhluk lainnya. Bahkan hewan lebih dulu menghuni bumi dibanding manusia. Namun, sayangnya, amat sedikit informasi yang sampai kepada kita tentang peran hewan dalam peristiwa-peristiwa sejarah yang penting.

Alquran, sebagai kitab Allah yang terakhir, ternyata banyak memuat kisah-kisah yang berkenaan dengan peranan hewan dalam kehidupan manusia. Bertolak dari sini, buku ini mengkisahkan bagaimana kesaksian dan peran hewan sebagai tanda atas kenabian dan mukjizat dari Allah SWT dalam penyampaian risalah dan ajaran Allah oleh para nabi kepada umatnya. Di dalamnya dikisahkan bagaimana burung gagak menjadi saksi atas pembunuhan pertama yang dilakukan manusia di muka bumi, dan mengajarkan kepada manusia cara menguburkan mayat; serigala yang difitnah sebagai pemangsa nabi Yûsuf; unta nabi Shâlih yang disia-siakan kaum Tsamûd; merpati nabi Sulaimân, sapi pada zaman nabi Mûsâ yang menyaksikan kehidupan Bani Israil yang keras kepala, laba-laba gunung yang membuat sarang di pintu gua untuk melindungi Nabi saw. dari kejaran kaum musyrikin, dan lain-lain. Semua kisah itu disadur dari Alquran dan kitab-kitab otentik lainnya.

Uniknya, kisah-kisah yang akan Anda baca ini disusun sedemikian rupa sehingga seolah-olah hewan-hewan itu sendiri yang menuturkannya kepada kita. Banyak hikmah yang dapat kita petik dari kisah-kisah sederhana ini, yang dapat mengingatkan kita bahwa manusia dapat mencapai derajat yang tinggi melampaui para malaikat, tetapi juga dapat jatuh ke derajat yang lebih rendah dari pada hewan.


Ketersediaan

130033Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297. 122 6 Bah k
Penerbit Pustaka Hidayah : Bandung.,
Deskripsi Fisik
322 hlm; 23,5 x 15,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
297. 122 6 Bah k
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
Book
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this