Image of A Child Called It

Text

A Child Called It



David James Pelzer atau Dave Pelzer adalah seorang penulis berkebangsaan Amerika, dari beberapa buku otobiografi dan swabantu. Salah satu karyanya biografinya yang berjudul A Child Called It terbit pertama tahun 1995 dan sempat terdaftar di The New York Times Bestseller List selama beberapa tahun.

A Child Called It sebenarnya merupakan buku seri pertama dalam trilogy kisah Dave Pelzer, buku lanjutannya ialah The Lost Boy dan A Man Named Dave. Dalam Buku ini mengisahkan awal penyiksaan yang dilakukan ibu kandung Dave terhadapnya atau yang dia sering panggil dalam bukunya ‘The Mother’.

Awalnya Dave menggambarkan kehidupan keluarganya berjalan sangat harmonis, bahkan Dave sempat mengagumi perlakuan ibunya yang begitu manis dan penuh cinta terhadap keluarganya. Namun tidak ada alasan jelas mengapa tiba-tiba ibunya berubah menjadi monster dan mulai melakukan penyiksaan terhadap Dave.

Dave yang saat itu berusia 4 tahun oleh ibunya dipukul, dibakar, ditusuk, dibiarkan kelaparan, tidur di basement yang dingin, direndam dalam bak, dikurung bersama cairan amoniak, memakan muntahannya sendiri, memakan kotoran, dan berbagai penyiksaan kejam lainnya. Dave juga wajib mengerjakan seluruh pekerjaan rumah seorang diri.

Dave mengistilahkan penyiksaan ini adalah ‘permainan’, jika dia mampu bertahan maka dia akan menang, dan ketika dia gugur (meninggal) itu berarti dia kalah. Yang lebih mengherankan, hanya Dave yang menerima perlakuan tersebut sedangkan kedua saudaranya tidak.

Bahkan ayahnya yang dulu membelanya entah kenapa kesulitan membantu Dave. Suatu hari ibunya bahkan mulai memanggil Dave sebagai ‘it’, yang artinya ‘barang’ atau sesuatu yang bukan manusia.
Menurut informasi, penyiksaan yang didapatkan Dave merupakan penyiksaan terhadap anak-anak terparah ketiga di California.

Buku ini merupakan gambaran masa lalu yang begitu menyakitkan dan kelam, sepanjang halaman akan mengguncang emosi kalian, entah dibuat sedih, bingung, sekaligus marah. Kalian juga akan merasa terharu dan kagum melihat bagaiamana kegigihan seorang anak berusia 4 tahun yang mampu berdiri teguh dalam kesendirian, keterpurukan, kesakitan, dan kemarahannya untuk tetap bertahan akan apa yang disebutnya ‘permainan’.


Ketersediaan

132679Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
362. 76 Pel a
Penerbit Gramedia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
184 hlm ; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-686-400-2
Klasifikasi
362. 76 Pel a
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this