Image of Jerusalem The Biography

Text

Jerusalem The Biography



Sejarah Yerusalem adalah sejarah dunia, tapi ia juga kronika dari sebuah kota provinsi yang sering miskin di tengah perbukitan Yudea. Yerusalem dulu pernah dipandang sebagai pusat dunia dan kini pandangan itu bahkan lebih tepat dari yang pernah terjadi sebelumnya: kota itu kini menjadi fokus pertarungan antar-agama Abrahamik, tempat suci bagi fundamentalisme Kristen, Yahudi dan Islam yang kian populer, arena pertempuran strategis benturan peradaban, garis depan pertempuran antara atheisme dan agama, pusat pesona sekuler, objek konspirasi yang memabukkan dan pencipta mitos internet, serta panggung gemerlap untuk kamera-kamera dunia dalam abad berita dua puluh empat jam. Kepentingan keagamaan, politik dan media saling menyuapi untuk menjadikan Yerusalem tertelusuri lebih intensif ketimbang masa-masa yang pernah terjadi sebelumnya.

Dalam buku yang sangat memikat ini, riwayat Yerusalem dikisahkan melalui cerita perang, cinta, dan pewahyuan yang melibatkan pria dan wanita: raja, ratu, nabi, penyair, orang suci, penakluk, dan pelacur, sosok-sosok yang menciptakan, menghancurkan, dan mempercayai keyakinan masing-masing di Yerusalem. Di dalamnya tertampilkan pula berbagai karakter tokoh-tokoh berpengaruh dalam sejarah dunia: dari Suleiman al-Qanuni dan Shalahuddin al-Ayyubi (Saladin) hingga Cleopatra, Caligula dan Churchill: dari Ibrahim sampai Yesus dan Muhammad; dari Izebel, Nebukadnezar, Herod, dan Nero di zaman kuno hingga Kaiser, Disraeli, Mark Twain, Rasputin, dan Lawrence dari Arabia di masa modern.

Montefiore sebagai penulis buku ini, mengilustrasikan esensi kesucian dan kemistisan, identitas dan kekuasaan, dalam kronik sejarah kota Yerusalem yang dipercayai banyak orang sebagai tempat dimulainya kiamat. Ia memilih untuk menyusun Jerusalem secara kronologis, mulai dari pendiriannya oleh Raja Daud sebagai ibu kota kerajaannya sampai Perang Enam Hari di tahun 1967 dengan epilog yang ikut membahas peristiwa terkini.


Ketersediaan

132482Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
909 Mon j
Penerbit Pustaka Alvabet : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
lviii + 822 hlm; 15 x 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-9193-02-2
Klasifikasi
909 Mon j
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
Book
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this