Image of Hidup Sesudah Mati

Text

Hidup Sesudah Mati



Melalui buku ini, KH Bey Arifin mengajak pembaca untuk selalu ingat adanya kehidupan sesudah kematian, yaitu di akhirat. Ia menyajikan pembahasan buku ini secara sistematis. Pembahasannya dimulai dengan keimanan kepada kehidupan akhirat. Pada bagian ini, Arifin menjelaskan, ada dua tujuan diutusnya para nabi dan rasul. Pertama, menerangkan kepada manusia tentang Tuhan yang sebenarnya, yaitu Allah Yang Maha Esa. Kedua, menjelaskan bahwa setelah meninggal dunia, mereka akan dihidupkan kembali dan menempuh kehidupan yang kedua kalinya.

Selain menanamkan keimanan terhadap Hari Akhir, penulis juga berusaha menjawab orang-orang yang masih meragukan akhirat dikarenakan kalangan yang berselisih tentang kehidupan akhirat ini muncul di sepanjang sejarah.

Dalam buku ini, penulis juga membahas seputar roh manusia, khususnya keadaan roh manusia sesudah mati. Dalam pembahasan ini, penulis mengemukakan pendapat dari filsuf muslim seperti Imam al-Ghazali, Ibnu Rusyd, dan Ibnu Sina. Tidak hanya dari kalangan Islam, dalam buku ini penulis juga mengemukakan pendapat para pemikir filsuf Barat, seperti Socrates, Aristoteles, Nietzche, dan Descartes.


Ketersediaan

130012Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297. 4 Ari h
Penerbit PT. Kinta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
376 hlm; 21 x 15 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
297. 4
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
Book
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this