Image of 30 Kisah Teladan 1

Text

30 Kisah Teladan 1



Seorang nenek lanjut usia datang kepada Nabi saw. Dengan sedih dan kuatir ia berkata, “Ya Rasulullah, apakah saya dapat masuk sorga?”. Nabi mengerutkan kening, lalu dengan suara sungguh menyesal dia menjawab, “maaf, Nek, di sorga tidak ada orang tua”. Maka nenek-nenek itupun menangis tersedu-sedu menyesali nasibnya sebagai orang tua. Tetapi Nabi cepat menyambung ucapannya, “Maksud saya bukan Nenek tidak akan masuk sorga”. “Jadi?”. “Nenek bakal masuk sorga, tetapi di sana Nenek akan jadi muda lagi”, ucap Nabi melegakan. “Maka nenek tua itu pun tertawa gembira membayangkan nasibnya yang akan jadi perawan kembali di sorga. Begitulah cara Nabi bercanda. Sekedar menyegarkan suasana, namun tetap menjaga agar selorohnya dapat membahagiakan orang lain, bukan menyakitkan atau menyinggungnya.
Petikan itu diambil dari salah satu kisah dalam buku ini. Kali ini karya Arman Arroisi berbentuk kumpulan cerita pendek yang dihimpun dalam dua belas jilid, berjudul 30 Kisah Teladan. Jilid pertama ini memuat tiga puluh kisah yang hampir semuanya dipetik dari atau latar belakang sejarah.
Semuanya mengandung contoh ketabahan iman, kesetiaan, keikhlasan berkorban dan akhlak yang tinggi. Membuat kita terinspirasi untuk semangat menjalani kehidupan. Buku ini membuktikan bahwa kisah teladan bisa memukau dan mengasyikkan.


Ketersediaan

1000157Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297. 02 Arr t
Penerbit PT. Remaja Rosda Karya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
148 hlm ; 18 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-8721-18-9
Klasifikasi
297. 02 Arr t
Tipe Isi
Text Book
Tipe Media
Buku
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this